Penandatanganan MoU antara Universitas Lampung dengan FPPTI dan ISIPII Tahun 2019

Rabu, 27 Feb 2019, 09:09:37 WIB - 41 View
Share
Penandatanganan MoU antara Universitas Lampung dengan FPPTI dan ISIPII Tahun 2019

Kegiatan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Universitas Lampung antara Universitas Lampung (Unila) dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) dan Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (ISIPII) telah dilaksanakan pada hari Senin 18 Februari 2019 pukul 13.30 WIB bertempat di Ruang Auditorium Lt.3 UPT Perpustakaan Universitas Lampung. Penandatanganan naskah MoU dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. (Unila), Imam Budi Prasetiawan, SS. M.I.Kom. (FPPTI) dan Farli Elnumeri, SS., M.Hum. (ISIPII). Kegiatan ini dihadiri oleh 102 peserta dari berbagai kalangan termasuk wakil rektor Unila, dekan dan wakil dekan Unila, mahasiswa, anggota FPPTI Lampung (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia) dan pustakawan Unila.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. mengatakan bahwa fungsi perpustakaan di era revolusi industri 4.0 semakin penting, selain sebagai tempat mencari ilmu pengetahuan, tetapi juga sebagai jendela untuk mencari inspirasi.

Pada kesempatan ini juga Ketua FPPTI Imam Budi Prasetiawan, SS. M.I.Kom. mengatakan bahwa kerjasama ini nantinya akan berupa kegiatan-kegiatan bersama Perpustakaan yang mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi. Untuk tahun 2019 ini, dari hasil dari Rakernas Pustakawan Nasional tahun lalu, Lampung akan menjadi tuan rumah Semiloka Nasional Kepustakawanan Indonesia 2019.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Presiden ISIPII Farli Elnumeri, SS., M.Hum. mengatakan bahwa ilmu perpustakaan sudah selayaknya menjadi sorotan, karena melalui perpustakaanlah seseorang dapat memperoleh informasi dan data. Farli juga menghimbau dan mengapresiasi Unila untuk rencana pembukaan jurusan S1 Perpustakaan di Unila, karena diharapkan akan dapat mencetak para ahli perpustakaan yang siap bersaing di dunia.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Unila dengan FPPTI dan ISIPII. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) UPT Perpustakaan Unila dengan FPPTI dan ISIPII, Penyerahan Plakat dan Cendera mata serta Foto Bersama kepada undangan yang hadir.

Semoga dengan terselenggarannya MoU antara Unila dengan FPPTI dan ISIPII ini, dapat semakin bersinergi untuk pengembangan Perpustakaan dan Informasi di Indonesia.

Berikut ini link beritanya: http://library.unila.ac.id/web/penandatanganan-mou-antara-universitas-lampung-dengan-fppti-dan-isipii-tahun-2019/

Unidha Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia adalah wahana kerjasama antara Perpustakaan Perguruan Tinggi. FPPTI menjadi mitra dalam melaksanakan pembinaan perpustakaan perguruan tinggi. Anggota Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia adalah Perpustakaan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta yang sukarela mengajukan permintaan menjadi anggota serta memenuhi persyaratan yang ditentukan.
© 2019 Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube