Tingkatkan Kualitas Perpustakaan, Unila Tandatangani MoU dengan FPPTI dan ISIPII

Rabu, 27 Feb 2019, 09:14:33 WIB - 38 View
Share
Tingkatkan Kualitas Perpustakaan, Unila Tandatangani MoU dengan FPPTI dan ISIPII

Universitas Lampung (Unila) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan melangsungkan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) dan Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan dan Informasi (ISIPII).

Penandatanganan MoU dilakukan Ketua FPPTI Imam Budi Prasetiawan, S.S., M.I.Kom., dan Presiden ISIPII Farli Elnumeri, S.S., M.Hum., bersama Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Hasriadi Mat AkIn, M.P. Acara berlangsung di aula pertemuan Perpustakaan Universitas Lampung lantai 3, Senin (18/02/2019).

Hasriadi mengatakan, fungsi perpustakaan di era revolusi industri 4.0 semakin penting. Selain tempat mencari ilmu pengetahuan perpustakaan sebagai jendela mencari inspirasi.

Guru Besar Fakultas Pertanian Unila ini pun mengapresiasi sumbangan 25 juta judul buku untuk perpustakaan Unila. Di era kepemimpinannya, perpustakaan terus meningkatkan kualitas dengan berbasis digital.

“Kita terus meningkatkan sarana karena target itu meliputi kualitas pembelajaran di perpustakaan serta laboratorium,” terangnya.

Budi Prasetiawan menambahkan, hasil Rekernas Pustakawan Nasional tahun lalu, Lampung didaulat sebagai tuan rumah seminar dan pertemuan nasional pustakawan. Ia juga menyampaikan, dengan terselenggarannya MoU ini diharapkan akan banyak lagi kerja sama lanjutan antara Unila dan FPPTI.

Di kesempatan yang sama Presiden ISIPII Farli Elnumeri menjelaskan, dengan cepatnya kebutuhan akses data di era sekarang diperlukan pengembangan sumber daya manusia jurusan strata 1 perpustakaan yang lebih banyak.

Ia mengimbau Unila membuka jurusan S1 Perpustakaan untuk mencetak para ahli perpustakaan yang berdaya saing dunia. Farli pun menambahkan, ilmu perpustakaan sudah selayaknya menjadi sorotan sebab melalui perpustakaan seseorang dapat memperoleh informasi dan data. “Siapa yang menguasai data, maka dia yang mampu menguasai dunia,” terangnya.

Berikut ini link beritanya: https://www.unila.ac.id/tingkatkan-kualitas-perpustakaan-unila-tandatangani-mou-dengan-fppti-dan-isipii/

Unidha Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia adalah wahana kerjasama antara Perpustakaan Perguruan Tinggi. FPPTI menjadi mitra dalam melaksanakan pembinaan perpustakaan perguruan tinggi. Anggota Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia adalah Perpustakaan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta yang sukarela mengajukan permintaan menjadi anggota serta memenuhi persyaratan yang ditentukan.
© 2019 Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube